23 November 2021 | Dilihat: 155 Kali

PESAN KAPOLDA, 1000 CCTV PERCUMA DIPASANG JIKA NIAT MASIH ADA

noeh21
Fadil Imran
    
BRAVO8NEWS.COM -Pengawasan terbaik adalah pengawasan yang datang dari diri sendiri. Mau ada 1.000 Closed Circuit Television (CCTV) di dalam ruangan tidak ada gunanya jika niat untuk melakukan penyimpangan tetap ada, pasti terjadi.

Sebaliknya, kalau CCTV dipasang di hati, Insya Allah mau belok kanan, belok kiri pasti ada yang memgingatkan di dalam hati. Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Dr Fadil Imran seperti terlihat dalam akun Instagram @kapoldametrojaya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengingatkan jajarannya untuk tidak berbuat tindakan yang menyimpang tanpa harus terus diawasi. Sebab, apa pun cara yang dilakukan baik dengan memasang 1.000 CCTV untuk memantau, jika pengawasan itu bukan datang dari hati nurani tetap saja terjadi. "Maka pasanglah CCTV itu di hatimu. Kemana pun kamu belok, baik ke kanan atau ke kiri pasti ada yang mengingatkan di hatimu," ujar Irjen Dr Fadil Imran.

Dalam video postingan akun Instagram @kapoldametrojaya, Kapolda Fadil Imran memberikan wejangan pada anak buahnya cara bagaimana agar mereka tidak melakukan penyimpangan. "Seribu CCTV pun tak akan cukup, kalau hati kita masih tertutup. Setuju?," begitu bunyi postingan tersebut seperti dikutip, Minggu (20/11/2021).

Menurut Irjen Dr Fadil Imran, pengawasan yang terbaik adalah pengawasan yang datang dari diri sendiri. Sebab, 1000 kamera CCTV menurutnya tidak akan berarti kalau dari diri orang tersebut memang punya niat untuk melakukan penyimpangan.

Irjen Fadil yakin dan percaya, apabila seseorang mau menekankan hal ini, niscaya mereka tidak akan melakukan penyimpangan. "Pengawasan yang terbaik itu adalah pengawasan yang datang dari diri sendiri. Mau seribu CCTV dipasang di ruangan ini, kalau memang niatmu mau melakukan penyimpangan tetap terjadi. Tapi, kalau kau pasang CCTV dalam hatimu, Insya Allah kamu selalu ada yang mengingatkan di dalam hatimu," imbuh Fadil Imran lagi.(Omi)