15 September 2021 | Dilihat: 91 Kali

TERBAYANGKAH TIBA-TIBA INTERNET MATI SELURUH DUNIA

noeh21
ILUSTRASI
    
BRAVO8NEWS.COM - Terbayangkah jika bumi mengalami kiamat internet? Selama ini yang namanya internet ibarat roh manusia, mendadak mati. Padahal semua tehnologi kehidupan tergantung padanya?   

Bagaimana cara kita bekerja, bagaimana kita berkomunikasi satu sama lain, dan sekarang bagaimana kita mengoperasikan barang-barang di dalam rumah dan mobil kita saat ini terhubung dengan internet. Internet adalah mekanisme yang kuat.

Ini adalah jaringan yang terdiri dari banyak jaringan komputer lain yang menjangkau seluruh dunia. Koneksinya melintasi benua, di bawah lautan, dan melalui ruang angkasa oleh satelit

Tanpa internet (kiamat internet), kita tidak akan lagi memiliki akses ke berita atau informasi langsung tentang apa yang terjadi di seluruh dunia, demikian dikutip dari laman mediag, Selasa (14/9/2021).

Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Snapchat akan hilang dan penggunanya harus menggunakan cara lain untuk terhubung dengan teman atau orang yang dicintai. Itulah salah satu ancaman mengerikan dari kiamat internet.

Yang terkena dampak berikutnya adalah layanan telekomunikasi karena kelebihan pengguna dan dengan terputusnya internet, layanan operator dan jaringan data pada akhirnya akan gagal, hanya menyisakan sambungan telepon rumah.

Perusahaan dan institusi besar sangat bergantung pada internet dan kemampuannya. Bank akan menghadapi backlog besar karena kegagalan ATM, bersama dengan cek dan transfer uang harus dilakukan secara manual.

Perbankan online akan turun dan tidak akan ada pembelian PayPal atau Visa. Pasar saham juga akan menjadi tidak dapat beroperasi karena pemadaman internet.

Bisnis besar akan menghadapi gejolak. Situs web tidak akan ada lagi dan tugas-tugas mulus seperti memesan persediaan dan mengelola database. Akses ke dokumen dan data penting akan hilang, dan perusahaan seperti Google dan Amazon akan menjadi usang. Internet sudah mendarah daging dalam kehidupan kita sehari-hari dan gangguan sekecil apa pun akan berdampak.(lip6)