12 Agustus 2021 | Dilihat: 70 Kali

TURUNAN MAUT TOL SEMARANG-SOLO, MOBIL KETUA MUI SERUDUK TRUK

noeh21
Kondisi Mobil ketua MUI
    
BRAVO8NEWS.COM -Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Semarang-Solo. Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Ketua Umum MUI menyeruduk truk yang ada di depannya saat melaju di kilometer 463-800, Kamis (12/8/2021).

Kecelakaan ini bermula ketika KH Miftahul Akhyar melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya didampingi ajudan, putranya dan sopir. Saat melintasi jalan tol Semarang-Solo, mobil disalib truk boks.

Namun saat tiba di KM 463-800, truk yang menyalip Ketua Umum MUI mengerem dan berjalan lambat. Sopir mobil Toyota Alphard terkejut dan tidak bisa menghindar sehingga  menabrak bak truk bok.

"Mobil Alphard menabrak bagian belakang truk," kata salah satu petugas Satlantas Polres Semarang yang ditemui di RSUD Salatiga. Akibat kecelakaan itu,  Ketua Umum MUI KH Miftakhul Akhyar dan sopirnya mengalami luka, namun kondisi Miftachul Akhyar stabil.

Hanya di bahu bagian kanan yang dirasakan sakit oleh Ketua Umum MUI itu. "Bahu kanannya sudah dirontgen. Hasilnya akan dibaca dokter yang berwenang," tutur dokter Jamal, yang berjaga di IGD RSUD Salatiga. Miftachul Akhyar dirawat di RSUD Salatiga dalam kondisi sadar dan masih bisa berkomunikasi.(Omi)