14 Juli 2021 | Dilihat: 90 Kali

TIGA ANGGOTA PJR BANTU IBU HAMIL DALAM BUS DIBERI PENGHARGAAN

noeh21
Bayi terlahir selamat
    
BRAVO8NEWS.COM  - Aksi heroik tiga anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Aiptu Purwito, Brigadir Yulian Namora Lubis, dan Brigadir Oki Gilimanuk sangat mulia. Ketiganya membantu ibu hamil di dalam bus AKAP CBU Jurusan Sumedang saat menuju Jakarta.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengapresiasi anggotanya tersebut dengan memberikan penghargaan.

"Apa yang dilakukan ketiga anggota kami sangat mulia sekali dengan membantu ibu hamil yang berada di dalam bus AKAP. Ketiaganya pagi ini saya panggil untuk diajukan mendapatkan penghargaan," kata Kombes Pol  Sambodo Purnomo, Rabu (14/7/2021).

Diungkapkan KombesPol Sambodo, ketiga anggotanya itu mengevakuasi seorang perempuan yang tengah hamil tua menumpang bus. Bus AKAP CBU rute Sumedang menuju Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta pada Selasa kemarin sekitar pukul 18.00 WIB.

Tepat di KM 36.00 B Jalan Tol Bekasi-Jakarta, petugas Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengawal Bus AKAP CBU menuju Rumah Sakit Adhiyaksa Bambu Apus, Jakarta Timur. Selanjutnya, anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya itu mengevakuasi ibu hamil bernama Ayu Yuliani (21), untuk menjalani persalinan di RS Adhiyaksa Bambu Apus.

"Sampai akhirnya dengan dibantu tiga anggota kami, proses persalinan ibu tersebut berjalan lancar. Sang ibu dalam keadaan sehat dan melahirkan bayi perempuan dalam keadaan sehat juga,” tandas Sambodo.