01 November 2021 | Dilihat: 98 Kali

PENEMBAK DANTIM BAIS TERNYATA TEMAN DEKATNYA

noeh21
Otak penembak Dantim Bais
    
BRAVO8NEWS.COM - Penembakan Dantim BAIS  Pidie Kapten Abd. Madjid, ditangkap. Ternyata pelaku dihabisi teman dekatnya motifnya perampokan. "Otak pelaku adalah M, pemilik senjata api  yang tahu keseharian korban, kemudian mengajak D,43,alias Abidat dan F,44," ungkap   Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., Minggu (31/10/2021).

Kombes Winardy menyebutkan, hasil pemeriksaan awal, M yang mengajak D dan F terlibat dalam aksi tersebut. Mereka ingin merampok Majid. Setelah melakukan perencanaan matang mereka menelepon Majid, bertemu di lokasi yang akhirnya menjadi tempat eksekusi.

Winardy mengatakan, saat menuju ke tempat yang disepakati, Majid mengajak serta seorang temannya yang juga aparat TNI. Ia membawa uang Rp35 juta di dalam mobil.

Kamis (28/10/2021) sore, sekitar pukul 17.15 WIB. Sang perwira tiba di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie. Baru saja mobil berhenti dan teman Majid turun, dari arah kanan (tempat Majid duduk menyetir-red) muncul F dan langsung menembak dari jarak dekat. Peluru menembus pintu kanan depan, menghantam perut bawah dekat pinggang, tembus ke kiri. Proyektilnya jatuh di dalam kabin.

M dan teman-temannya segera membuka pintu mobil dan mengambil uang Rp35 juta, dan segera melarikan diri.

Winardy mengatakan  tidak ada penganiayaan terhadap Majid. Meskipun wartawan mempertanyakan sejumlah bekas kekerasan di tubuh almarhum, termasuk jempol kakinya yang luka, Winardy menyebutkan, itu hanya perampokan. Ia juga menyebutkan, teman almarhum yang tidak dieksekusi merupakan orang pertama yang memberikan keterangan untuk membuka tabir penembakan itu.

Petugas POM TNI Kodam IM, Polda Aceh, dan Polres Pidie, segera melakukan pengembangan. Setelah berhasil meringkus M, polisi segera menangkap D dan menyita senpi yang disimpan di kebun cabainya. Selanjutnya menangkap F. Dilaporkan sebelumnya, Kapten Abd Majid, S.H., M.S.M., Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, yang bertugas di Kabupaten Pidie, dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (28/10/2021) sore, sekitar pukul 17.15 WIB. Sang perwira ditembak oleh OTK ketika sedang mengendarai kendaraan roda empat.(oko)