14 November 2021 | Dilihat: 118 Kali

DISAMBAR PETIR, KILANG MINYAK CILACAP TERBAKAR

noeh21
Kobaran api kilang minyak
    
BRAVO8NEWS.COM - Kebakaran terjadi di area PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap pada Sabtu (13/11/2021) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di dalam area kilang tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan dari informasi di lapangan, kebakaran terjadi kisaran pukul 19.40 WIB. Tangki yang terbakar adalah 36T 102, BBM premium. "Diinformasikan di lapangan, itu karena tersambar petir. Kalau kejadiannya itu, masih kurang tepat ya. Kalau anggota di lapangan informasinya 19.40 WIB ya," kata Nyoman.

Peristiwa tersebut  terjadi di unit area kilang 36 T201 yang berisi pertalite. Peristiwa itu terjadi saat wilayah kota Cilacap dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai petir.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap Luhur Satrio Muchsin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya pun telah mempersiapkan 4 unit truk pemadam kebakaran untuk diterjunkan jika sudah ada permintaan dari Damkar internal Pertamina.

“Kami masih koordinasi dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, saat ini sifatnya berjaga di luar ring. Nanti kalau sudah ada permintaan kita langsung masuk,” katanya kepada serayunews.com, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi maupun keterangan dari managemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap terkait peristiwa kebakaran tersebut. (bud)