20 Juli 2021 | Dilihat: 81 Kali

WARGA AJAK SELFIE MENTERI HARUS BAYAR RP19 RIBU

noeh21
ilustrasi
    
BRAVO8NEWS.COM - Selfie jadi aktivitas yang sering dilakukan seseorang dalam acara tertentu, terutama dengan sosok atau tokoh terkenal. Namun, tak semua orang senang diajak untuk selfie, seperti terjadi di India.

Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Madhya Pradesh, negara bagian di India, Utha Thakur mengatakan mereka harus membayarnya bila ada yang ingin berfoto dengannya. Nilainya memang tak seberaapa, hanya 100 rupee atau sekitar Rp19 ribu saja. "Selfie terlalu banyak buang waktu kita. Kadang-kadang untuk datang ke suatu acara terlambat satu jam," kata Uthar, dilansir dari Hindustan Times, Senin (19/7/2021).

Oleh karena itu, ia memutuskan para pekerja dari Partai Bharitya Janta harus membayar 100 rupee untuk selfie bersamanya. Uang tersebut bisa digunakan untuk kesejahteraan para pekerja.

Menteri perempuan itu juga membuat kebijakan lain yang dinilai lebih berfaedah. Ia meminta masyarakat untuk mengganti karangan bunga dengan buku. "Bagiku, karangan bunga tak memiliki kepentingan agama. Oleh karena itu, saya meminta untuk mengganti karangan bunga dengan buku," jelasnya.

Perempuan yang terbilang kontroversial in, sering terlihat tanpa menggunakan masker. Ia mengatakan virus tidak akan menyerangnya karena gaya hidup Vedanya, termasuk membaca Human Chalisa, dan ritual dengan menggunakan kotoran sapi.

Namun, apa yang dilakukan Usha Thakur sebagai candaan. Bagi juru bicara BJP Rajneesh Agrawal, setiap orang mempunya hak untuk melucu. "Menteri Usha Thakur mengatakannya dengan santai. Orang-orang tertawa di sana. Seorang politisi juga memiliki hak untuk membuat lelucon," kata dia.(rel)