06 Agustus 2021 | Dilihat: 78 Kali

KEEMPAT KALINYA CHINA PERMALUKAN JEPANG PERTAHANKAN EMAS BEREGU PUTRI

noeh21
Petenis meja tunggal putri China memperlihatkan dominasinya di Olimpiade 2020 Tokyo. (ist)
    
BRAVO8NEWS.COM - China perlihatkan dominasi di cabang tenis meja beregu putri dengan meraih emas keempat kali dalam empat olimpiade terakhir, setelah di final kali ini mengandaskan tuan rumah Jepang 3-0,di Tokyo Metropolitan Gymnasium Tokyo, Jepang, Kamis (5/8/2021). China melanjutkan dominasi tenis meja beregu putri setelah memenangkan medali emas keempatnya dalam empat Olimpiade berturut-turut.

Dimotori  Cheng Meng, yang meraih emas di tunggal putri, tim yang terdiri dari juara dunia ganda WANG Manyu dan SUN Yingsha, mengalahkan Jepang 3-0. Hasil tersebut mempertahankan rekor sempurna China di beregu putri sejak diperkenalkan di Olimpiade Beijing 2008. Mereka juga menang di London 2012 dan Rio 2016.

Di Tokyo 2020 China tidak kehilangan satu pertandingan pun dalam perjalanan untuk mempertahankan emas. ISHIKAWA Kasumi dari Jepang, yang meraih perunggu pada 2016 dan perak pada 2012, dan HIRANO Miu melakukan upaya yang berani melawan Chen dan Wang di pertandingan pembukaan dengan memenangkan game pertama tetapi mereka kemudian kalah 3-1.

Sun kemudian mengalahkan ITO Mima, yang mengalahkan China di final ganda campuran, 3-1, dan Wang mengakhirinya dengan kemenangan 3-0 atas Hirano. Jepang harus puas dengan perak, sedangkan perunggu direbut Hongkong, China yang mengalahkan Jerman 3-1. (PK)