28 Agustus 2021 | Dilihat: 81 Kali

KEBERHASILAN PENANGANAN COVID-19 DAN PON KE XX DI PAPUA KEBANGGAAN RAKYAT

noeh21
Panglima bersama peserta rapat
    
BRAVO8NEWS.COM - Keberhasilan dalam penanganan Covid-19 dan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., saat memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Mimika, bertempat di Ruang Rapat Hotel Rimba Papua di Mimika.

Panglima TNI mengatakan bahwa Oktober mendatang, Kabupaten Mimika akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX dengan beberapa Cabang Olahraga, tentunya hal tersebut harus dipersiapkan dengan matang, baik dari tempat, pendukung dan penonton di lapangan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian pasien sudah turun, namun tetap tidak boleh lengah," ucap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, sosialisasi disiplin protokol kesehatan dan Serbuan Vaksinasi tetap harus dengan humanis dan melalui pendekatan  kearifan lokal dengan mengajak tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat untuk menyampaikan kepada masyarakat. (rel)