28 Januari 2022 | Dilihat: 67 Kali

WARGA KALIMANTAN MINTA KAPOLRI TEGAKKAN HUKUM SEADIL-ADILNYA

noeh21
Warga Kalimantan ke DPR
    
BRAVO8NEWS.COM - Masyarakat Kalimantan yang tergabung dalam Aliansi Borneo Bersatu, menyampaikan aspirasi terkait pernyataan Edy Mulyadi yang viral di media sosial dan dianggap melecehkan masyarakat Kalimantan di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Rudy Masud salah seorang warga mendesak Kapolri Jenderal Pol Listy Sigit Prabowo untuk menegakkan hukum seadil-adilnya terkait kasus Edy Mulyadi yang diduga menghina Kalimantan.

“Kami serahkan proses hukum ini kepada kepolisian sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” katanya saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Aliansi Borneo Bersama Komisi III DPR RI di Jakarta.

Namun, kata Harum-sapaan akrabnya, terkait hukum adat yang dijatuhkan oleh masyarakat Kalimantan tentu menjadi masalah lainnya. “Itu soal hukum adat, panjang urusannya,” ungkapnya.

Lebih Ketua DPD Partai Golkar Kaltim ini mengungkapkan pihak yang menjadi keluarga besar Kalimantan akan terus mengawal proses hukum tersebut. “Kehadiran warga Kalimantan di DPR ini menunjukkan bahwa menjadi bagian dari NKRI,” tuturnya.

Terkait soal IKN, Rudy mendorong agar pemerintah mengakomodir kearifan lokal untuk ikut terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) tersebut. “Jadi anda orang Kalimantan, bukan lagi orang daerah. Kita harus tetap bijak dan menjaga ketenangan,” imbuhnya.(tim)