20 Februari 2022 | Dilihat: 219 Kali

Perahu Karya Siswa SMK Puger Jember Dapat Acungan Jempol Gus Muhaimin Iskandar

noeh21
Muhaimin Iskandar
    
BRAVO8NEWS.COM - Perahu karya siswa SMK Perikanan dan Kelautan Puger-Jember Jatim dapat acungan jempol Muhaimin Iskandar yang sering disebut Gus Muhaimin saat menghadiri undangan acara Studium General Minggu (20/2/2022).

Didampingi sejumlah pejabat di Jember, Gus Muhaimin yang digadang sebagai Calon presiden(capres) 2024, mengungkapkan, Wilayah pesisir Pantai Selatan Kabupaten Jember merupakan wilayah strategis yang selama ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan Jember sebagai sumber pendapatan masyarakat dan sumber pendapatan daerah yang potensial untuk mengembangkan produksi perikanan.

SMK Perikanan dan Kelautan Puger menjadi salah satu tempat mendidik siswa untuk mengembangkan keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) sejak tahun 2001. Hal Ini sesuatu yang sangat membanggakan

Dalam makalahnya Gus Muhaimin dengan nama lengkapnya Dr. Abdul Muhaimin Iskandar MSi menjelaskan bahwa SMK Kelautan dan Perikanan Puger dapat menjadi role model pembelajaran masa depan. Pendidikan yang mengintegrasikan antara intelektualitas, skill, berbasis nilai pesantren akan melahirkan lulusan yang compatible dengan kebutuhan SDM dalam pembangunan bangsa di masa depan. “Saya percaya Kapasitas dan peran sekolah berkultur Nahdlatul Ulama (NU) akan memiliki keunggulan tersendiri di masa masa mendatang,” tandas Gus Muhaimin.

Muhaimin bersama rombongan meinjau perahu buatan siswa SMK
Melalui pengembangan yang baik, kita harapkan akan terlahir SDM-SDM yang unggul berbasis pesantren. Hal ini akan menjawab cita-cita pendidikan karakter dan gerakan revolusi mental secara masif. Karena terdapat jaminan pendidikan agama dan akhlakul karimah, jelasnya.

Gus Muhaimin mengapresiasi SMK Perikanan dan Kelautan Puger yang telah mengembangkan program bisnis pembuatan kapal. Memproduksi segala jenis kapal dengan spesifikasi seperti yang customer inginkan, dengan pangsa pasar seluruh Indonesia.

Saya percaya Kapasitas dan peran sekolah berkultur Nahdlatul Ulama akan memiliki keunggulan tersendiri di masa masa mendatang. Melalui pengembangan yang baik, kita harapkan akan terlahir SDM-SDM yang unggul berbasis pesantren. Hal ini akan menjawab cita-cita pendidikan karakter dan gerakan revolusi mental secara masif. Karena terdapat jaminan pendidikan agama dan akhlakul karimah, jelasnya.

Gus Muhaimin mengapresiasi SMK Perikanan dan Kelautan Puger yang telah mengembangkan program bisnis pembuatan kapal. Memproduksi segala jenis kapal dengan spesifikasi seperti yang customer inginkan, dengan pangsa pasar seluruh Indonesia. Kita percaya dengan lima kompetensi keahlian, ditambah dengan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Agribisnis Perikanan (AP) dan Teknik Konstruksi Kapal (TKK) SMK Perikanan dan Kelautan Puger akan menjawab tantangan industri kelautan kita.

Kepala Sekolah SMK perikanan dan Kelautan Kuntjoro Basuki di depan wakil ketua dewan perwakilan rakyat menyampaikan bahwa taruna santri kami Magang kontrak kerja ke jepang mulai hulu sampai hilir sekitar 36 siswa lolos seleksi.(sum)