23 Juli 2021 | Dilihat: 480 Kali

NEKAD DEMO TOLAK PPKM, POLISI AKAN BERTINDAK TEGAS

noeh21
    
BRAVO8NEWS.COM - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi mengikuti kegiatan atau ajakan aksi demo menolak PPKM di berbagai kota yang rencananya akan berlangsung Sabtu (24/7/2021) besok.

"Kami berharap agar tidak melakukan kerumunan karena angka Covid-19 masih tinggi. Kalau memang nantinya mengganggu ketertiban umum, akan kita amankan," terang IrjenPol  Argo, Jumat (23/7/2021).

IrjenPol Argo melanjutkan, masyarakat yang hendak berdemo menyuarakan pendapat secara langsung sebaiknya dilakukan secara online saja. Melihat situasi seperti ini, yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan klaster baru. "Bisa dilakukan dengan audiensi atau FGD online dan lain sebagainya," tandas IrjenPol Argo.

Sebagai informasi, beredar sejumlah seruan aksi di media sosial yang akan berlangsung dalam beberapa hari di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Brebes, Indramayu, Semarang, Solo, Sukoharjo, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Kendari, Surabaya hingga Padang.(pmj)