16 Februari 2022 | Dilihat: 82 Kali

Muhamadiyah dan NU Diusulkan Menerima Hadiah Nobel Perdamaian

noeh21
Muhaimin
    
BRAVO8NEWS.COM - Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah diusulkan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar untuk dapat menerima hadiah nobel perdamaian. Kedua  ormas keagamaan tersebut sangat besar perannya sebagai pemersatu.

Peran itu sudah dibuktikan dalam konflik Afghanistan, Timur Tengah, Thailand dan sebagainya, sehingga mampu menyatukan dunia sampai hari ini. " yang berhak mengusulkan nobel perdamaian itu oleh Presiden RI, Pimpinan DPR RI, anggota DPR RI, dan kelompok masyarakat. Ya, kalau tidak bisa tahun ini, tahun depan, dan makin banyak yang mengusulkan akan makin baik agar bisa diagendakan," tegas Ketua Umum DPP PKB itu di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Menurut Muhaimin, belum ada satu pun tokoh maupun ormas keagamaan yang menerima nobel perdamaian dunia tersebut. Apalagi atas ikhtiar NU dan Muhammadiyah, Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia. "Bahkan berkat peran NU dan Muhammadiyah, reformasi dan transisi demokrasi Mei 1998 bisa berjalan baik sampai sekarang," tambahnya.

Apalagi lanjut Muhaimin, untuk peran dalam lembaga pendidikan, kedua ormas tersebut sangat meraksasa di dunia. Baik kualitas maupun kuantitas. "Lembaga pendidikan NU dan Muhammadiyah sangat besar kontribusinya bagi kemajuan bangsa ini," jelas dia.

Untuk itu, dengan Islam Nusantara yang dikembangkan NU dan Islam Berkemajuan yang dilakukan Muhammadiyah, Muhaimin mengaku dirinya mengusulkan NU dan Muhammadiyah menerima nobel perdamaian tersebut, sekaligus membentuk tim secara resmi untuk menggolkan nobel perdamaian bagi kedua ormas ini.(yadi)