01 September 2021 | Dilihat: 87 Kali

MENSOS BERANG, RIBUAN PENERIMA BANSOS TAK TERSALURKAN

noeh21
Ilustrasi Bansos
    
BRAVO8NEWS.COM - Lagi, lagi Risma dibuat berang karena lima kabupaten dan kota di Riau belum menerima bantuan sosial. Jumlahnya puluhan ribu untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH).
 
"Segera salurkan, apalagi puluhan ribu kepala keluarga itu sangat membutuhkan bantuan saat pandemi Covid-19 yang membuat hidup makin susah," kata Mensos Risma Tri Rismaharini, Rabu(1/9/21).

Ketahuannya bantuan tak tersalurkan setelah Risma berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Dia juga mendapat laporan pemblokiran kartu penerima bantuan sosial dan mendesak agar pemerintah daerah segera bertindak.

Adapun lima daerah tersebut adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Kampar. Lima daerah ini mengakui dan melaporkan tidak ada transaksi dan distribusi bantuan sosial KPM PKH tahap I serta II. Risma menyatakan pemblokiran dilakukan oleh pihak bank. Diapun menyatakan Kementerian Sosial tidak pernah memblokir dana untuk bantuan sosial KPM. "Kasihan bantuannya belum diambil, saya minta semua blokir dibuka hari ini," kata Risma.(duh)