01 Oktober 2021 | Dilihat: 87 Kali

JOKOWI PIMPIN UPACARA PERINGATAN KESAKTIAN PANCASILA DI LUBANG BUAYA

noeh21
Jokowi di Lubang Buaya
    
BRAVO8NEWS.COM - Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (01/10/2021) pagi.

Setiap 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila diperingati. Namun berbedadi di tahun 2021 ini, upacara dilaksanakan secara hybrid (kombinasi daring dan luring) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam upacara ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara. Selain itu, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.SI berkesempatan menjadi komandan pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021. Hadir pula, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan sejumlah Pejabat Republik Indonesia.

Prosesi Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, dimulai dengan pembacaan teks Pancasila yang diwakili oleh La Nyalla Mattalitti selaku Ketua DPD RI. Kemudian, dilanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Serta, Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai pembaca dan penandatanganan Ikrar.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 juga diikuti seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. Bupati dan Wakil Bupati Magetan, didampingi oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Magetan ikuti dengan khidmad kegiatan ini, di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha secara daring, Jumat (1/10). Setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, Bupati dan Wakil Bupati Magetan melanjutkan Ziarah Ke Monumen Soco 2 dan Soco 1, Kecamatan Bendo.(ispresiden)