31 Januari 2022 | Dilihat: 82 Kali

JOKOWI: NU TELAH MENDORONG MODERASI BERAGAMA DAN BERTOLERANSI

noeh21
Jokowi bersama Wapres dan ketua PBNU
    
BRAVO8NEWS.COM - Saya menyampaikan selamat kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat tahun 2022-2027 di bawah kepemimpinan Rais Aam Bapak K.H. Miftachul Akhyar dan Ketua Umum Bapak K.H. Yahya Cholil Staquf yang dikukuhkan hari ini di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1).

NU telah berkontribusi menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang bersatu dalam keberagaman dan menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain. NU juga telah terus-menerus mendorong moderasi beragama, bertoleransi, dan kebangsaan.

NU dapat menunjukkan wajah Islam dan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia, serta menunjukkan agama dan budaya yang bersanding saling memperkaya satu sama lain.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dalam kesempatan ini Presiden juga menyesuaikan busana yang dikenakannya untuk menghadiri pengukuhan kepengurusan PBNU Masa Khidmat 2022-2027 Terlihat Jokowi mengenakan setelan jas dan peci. Namun untuk bawahannya, Jokowi memilih untuk mengenakan sarung bermotif hijau merah.

Selepas acara tersebut, Jokowi akan bergerak menuju Pasar Sepinggan, Kecamatan Sepinggan, Kota Balikpapan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang. Kepala Negara kemudian diagendakan untuk memimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Kota Balikpapan sebelum lepas landas kembali ke Jakarta.(setneg)