02 Agustus 2021 | Dilihat: 91 Kali

EDAN, BIKIN SENSASI SUMBANGAN 2 TRILIUN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

noeh21
foto simbolis yang ternyata simbol saja
    
BRAVO8NEWS.COM - Donasi sebesar Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio ternyata hanyalah sebuah tipuan atau prank. Masyarakat Indonesia hanya bisa geleng kepala. Di tengah kesulitan pandemi covid masih saja ada yang bikin sensasi.  Anak mendiang Akidi Tio, HR,  ketika ditangkap sepertinya tak berdosa apalagi bersalah. Sejumlah pejabat tersipu malu dibuatnya setelah dana yang dijanjikan tak kunjung cair.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro mengatakan, saat ini H yang ditetapkan sebagai tersangka, sudah diamankan di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021). “Sudah diamankan di lokasi Bank Mandiri, dibawa ke Mapolda Sumsel, barang buktinya juga tercukupi,” ucapnya,didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru, saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur Sumsel.

Tersangka HR dan Prof HD, menyerahkan donasi sebesar Rp 2 triliun secara simbolis pada hari Senin (26/7/2021) pagi di Mapolda Sumsel, ke Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, yang disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru. Seusai penyerahan secara simbolis tersebut, Kapolda Sumsel langsung membentuk tim khusus untuk menyelidiki kebenaran donasi tersebut. Akhirnya pada hari yang ditentukan semua hanya isapan jempol belaka.

Uang sebesar Rp 2 triliun yang rencananya akan disumbangkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk penanganan kasus Covid-19 di Sumsel, ternyata hingga kini tidak tahu rimbanya. (wal)