15 Desember 2021 | Dilihat: 155 Kali

DITELANTARKAN AYAH YANG MERANTAU DAN IBUNYA YANG MENIKAH LAGI

noeh21
Ridwan Kamil bersama anak yang ditelantarkan
    
BRAVO8NEWS.COM - Rahma dan Intan di Indramayu terpaksa harus putus sekolah SD. Bersama adik bungsunya Keisa, mereka diurus sekarang oleh Bibinya Daumi yang sebatang kara yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Tadi siang saya membawa makan siang istimewa di desa Indramayu ini. Mereka sungguh rindu kembali bersekolah dan bercengkerama bermain dengan teman sebayanya.
“Saya mau jadi dokter pak,” kata Rahma. “Biar bisa nolongin yang kayak sakit covid pak”.
“Saya mah mau jadi Guru aja”, kata Intan adiknya. Begitu juga Keisa bercita-cita jadi Guru.

Insya Allah mereka akan sekolah lagi walaupun akan turun kelas. Tidak mengapa turun dulu karena kesuksesan bukanlah urutan matematika. Semua biaya sekolah dan sehari-hari akan ditanggung kami, via @jabarquickresponse dan @rumahyatim .

Sementara itu, Bu Daumi yang ditinggal meninggal suaminya ini ternyata tidak tau kapan hari lahirnya, yang ia tahu umurnya tahun ini sekitar 55 tahun.
Saya kasih ide, “Gimana mulai dari sekarang ibu Daumi ulang tahunnya tiap 1 Januari aja.” Dan Bu Daumi sambil ngakak bersetuju.

Rumahnya akan direnovasi juga. Insya Allah saya coba desain sendiri. Dan menjadi rumah bahagia untuk 3 gadis calon dokter dan guru-guru masa depan di Indramayu ini.

Tidak boleh ada anak yang tidak bersekolah di tanah Jawa Barat, jika menemukan seperti ini, segera kontak unit kerja kemanusiaan Pemprov Jabar yaitu @jabarquickresponse.(ig ridwan kamil)