26 Juli 2021 | Dilihat: 157 Kali

CANTHOLAN SOLIDARITAS SOSIAL ALA ISKANDAR DI MASA PANDEMI COVID 19

noeh21
Silakan ambil
    
BRAVO8NEWS.COM - Iskandar Hardjodimulyo yang saya panggil Mas Is, adalah seorang pekerja seni dan pelukis wayang. Wayangnya dikenal dengan wayang uwuh karena wayangnya dibuat dari barang barang barang bekas. Ia juga aktif pada kegiatan kegiatan keseneian lainnya seperti membuat layang layang raksasa dan berbagai pertunjukkan wayang dan mendongeng.

Kecintaan Iskandar akan seni di masa pandemi covid tentu terdampak juga. Namun Iskandar bukan tukang mengeluh atau berhenti tidak berkarya. Ia terus berkarya. Dan hasilnya ia juga sedekahkan kepada orang orang yang terdampak pandemi.

Iskandar mengirim WA kepada  saya pagi ini 27 juli 2021 : " Saya bukan orang yg berkecukupan. Tapi cenderung kekurangan. Tapi hanya ingin berbagi peran. Sementara temen2 ada yg berperan di pengadaan peti mati. atau relawan oksigen, ada juga berperan memberikan makan bagi masyarakat yg sedang isoman.

Sementara saya berperan tetap di sedekah "Cantholan" untuk memberikan harapan para pekerja informal. Tukang ojek online, ojek biasa, pedagang informal dll. Sedekah "Cantholan" di mulai lagi pada Hari Minggu 25 Juli 2021.

Sedekah ini merupakan kelanjutan dari sedekah yg dulu semasa PSBB. Masa April sampai dengan September 2020. Alhamdulillah waktu itu bisa bersedekah Cantholan setiap hari. Dan bertahan selama 6 bulan. Membantu masyarakat".

Karya Iskandar sering mendapat penghargaan dan aktivitasnya sering diliput media dalam dan luar negeri. Namun Iskandar bukan tergolong seniman kaya akan harta. Iskandar kaya hati, kaya ide, kaya sifat kemanusiaan dan kaya teman. Banyak yang mencibir dan merendahkannya, namun Iskandar tetap percaya dan menunjukkan sikapnya yang baik.

Karena orang baik walaupun diperlakukan tidak baik hingga difitnah sekalipun tetaplah menunjukkan kebaikkan. Cantolan ala iskandar sederhana namun sangat berguna. Ia percaya yang menolongnya bukan dari orang orang yang ditolongnya.
 
Iskandar melakukan dari kekurangannya dari keterbatasannya dari yang sederhana untuk membagikan kebahagiaanya, rejekinya kepada sesamanya. Tetap semangat sehat dan smArt mas is..... gaspol jangan kasih kendor untuk kebaikan dan perbaikan.(cdl) fajar pagi hari 270721