08 Juli 2021 | Dilihat: 80 Kali

BANYAK CARA DILAKUKAN PENGEDAR NARKOBA UNTUK KELABUHI POLISI

noeh21
Pengedar yang ditangkap
    
JAKARTA - Banyak cara dilakukan pengedar narkoba untuk mengelabuhi polisi. Salah satu cara antara pemesan dan penjual sepakat mengambil barang pada satu tempat yang ditentukan, kemudian pembeli tinggal mengambilnya.

Modus itulah yang diungkap  Satresnarkoba Polres Pati Jateng yang meringkus 6 tersangka dan menyita barang bukti 10,4 gram narkotika jenis sabu.  Keenam tersangka yang tertangkap merupakan pemain lokal dan residivis dalam kasus serupa.

Saat konferensi pers di Mapolres Pati, Rabu pagi (7/7/2021), Kapolres AKBP Christian Tobing mengatakan, para tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba yang tertangkap itu bernisial:
O. AR,39, warga Dukuhseti,
O. DC,42, warga Jaken,
O. WR,43, warga Kecamatan Pati,
O. AP,40,
O. TS,36,
O. PD,40, warga Kecamatan Margoyoso.

“Modus operandinya barang haram jenis sabu tersebut diedarkan dengan menaruh di alamat dan tempat yang disepakati. Narkotika tersebut dikemas dengan bungkus makanan coklat,” kata AKBP Christian Tobing.

Satresnarkoba Polres Pati menyita barang bukti berupa 10,4 gram sabu dari keenam pengedar yang menyandang status tersangka tersebut. “Para pelaku menjual per paket dalam bungkus makanan coklat itu, dengan berat bervariasi dengan harga berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu,“ kata Kapolres.

Penyidik Satresnarkoba Polres Pati menjerat enam tersangka dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman empat tahun hingga 20 tahun penjara.

Selama Januari hingga Juni 2021 ini, Satresnarkoba telah mengungkap 35 kasus narkoba menangkap 60 tersangka, dengan barang bukti 87,6 gram. Prestasi ini juga mendapat apresiasi penghargaan dari Bupati Pati Haryanto di peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, 26 Juni 2021 lalu.(rel)