01 November 2021 | Dilihat: 171 Kali

DONNY SH: SEMOGA IPJI SEMAKIN BERMANFAAT BAGI ORANG BANYAK

noeh21
DONY ENDRASSANTO, SH, MH
    
BRAVO8NEWS.COM - Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Sabtu (30/10/2021) menggelar acara Hari Jadi IPJI DPC Kabupaten Ciamis yang ke-1 dan menyongsong IPJI Nasional yang ke-22 dengan bertepatan hari Sumpah Pemuda, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Agro Wisata Cibungureun Leuwi Keris Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar).

Pakar hukum Ibukota Donny Endrassanto SH,MH berharap  IPJI semakin bermanfaat memberikan pencerahan lewat tulisan dan goresannya, sehingga masyarakat luas dapat merasakan sumbangsihnya untuk menciptakan kedamaian bangsa ini. "Selamat Ultah semoga IPJI makin bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

Sekretaris IPJI Ciamis Heru Pramono mengatakan, di acara Hut IPJi tersebut selain pemotongan kue ulang tahun, ada juga santunan untuk 600 anak yatim piatu dan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. “Alhamdulilah anak-anak yatim piatu dan masyarakat terlihat sangat antusias,” ucapnya.


Di suasana hari yang sejuk, anak-anak yatim piatu sudah terkumpul di tempat yang sudah disediakan panitia. Keceriaan terlihat dari pancaran senyum anak-anak yang sebagian didampingi ibu mereka.

Selain masyarakat yang hadir untuk menerima Vaksin Covid-19 dan anak yatim yang akan diberikan santunan, terlihat beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bupati Kabupaten Ciamis datang menghadiri acara hari jadi IPJI yang pertama itu.

Bupati Ciamis disambut Aki (Kakek) Lengser bersama Ambu dengan diiringi musik Calung yang bahannya terbuat dari bambu. Suara musik Calung terdengar indah dipadukan nyanyian rajah, pantun dan sandiwara. (rel)