30 September 2021 | Dilihat: 132 Kali

TUDINGAN DANGKAL BICARA TNI DISUSUPI PKI HANYA KARENA PINDAHKAN PATUNG

noeh21
iLUSTRASI ist
    
BRAVO8NEWS.COM - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantio di akhir September 2021 tiba-tiba muncul bikin pernyataan yang menyinggung satuan TNI khususnya korps Kostrad yang menyebut PKI telah menyusup ke TNI dengan dasar patung di Museum Kostrad hilang. Padahal hilangnya musium itu atas permintaan penggagas atau yang punya ide.

Berikut pernyataan Letjen (purn) Azmyn Yusri  Nasution ketika wawancara dengan kompas.TV patung tersebut atas ide saya ketika menjadi Pangkostrad. Pada 30 Agustus 2021 saya silaturahim ke Pak Dudung.

Ketika itu saya katakan, setelah saya mendengar ceramah sebagai umat muslim dilarang membuat patung saya merenung diri dan ucapan dari ceramah itu  menggangu setiap pikiran saya. Lalu saya meminta patung patung tersebut dipindah. Oleh pak Dudung direspon baik. "Waktu itu beliau didampingi wakil dan staf-stafnya," tandas Asmin.

Pemindahan patung tersebut atas permintaan saya pribadi. Jadi soal patung tanya saya kenapa dipindah jangan tanya Pak Dudung.  
Menjawab pertanyaan hilangnya patung Gatot Nurmantio menyatakan "TNI disusupi komunis" dengan tegas Mantan Pangkostrad menegaskan, itu tudingan terlalu dangkal. Jangan seperti itulah cek ricek sebelum membuat pernyataan. Kita waspada harus tapi jangan membuat pernyataan bermuatan politik, atau kepentingan pribadi.    


Sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM PTAI) bersilaturahim dengan Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, Rabu (29/9/2021).

Kedatangan mereka untuk ber-tabayun atau meminta penjelasan kepada Pangkostrad terkait adanya isu TNI disusupi PKI. "Kami tabayun kepada Bapak Dudung Abdurachman mengenai adanya isu di luar seperti TNI disusupi PKI. Bagi kami sebagai kalangan intelektual isu tersebut tidak masuk akal dan masyarakat sudah cerdas," kata Sekjen BEM PTAI Yayan Septiadi usai pertemuan di Mako Kostrad Jakarta dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Antara.