07 Juli 2021 | Dilihat: 116 Kali

SUTIYOSO GABUNG NASDEM PARTAI LAIN BAKAL KEOK

noeh21
Sutiyoso
    
JAKARTA - Mantan Pangdam Jaya Sutiyoso  masih jadi perhitungan di 2024 mendatang. Jaringan massa di akar rumput maupun tingkat atas tak diragukan lagi. Tak salah pilih kalau Surya Paloh yang punya  Partai Nasional Demokrasi(Nasdem) menggandengnya.    

"Surya Paloh itu jeli memilih orang yang berpotensi," ungkap pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin, Selasa(6/7). Energy mantan Kepala Badan Intelijen Negara bisa bikin goyah PDIP. Jangan dianggap enteng, tambahnya.  

Dengan Presiden Jokowi, Sutiyoso sudah tak asing lagi. Dengan  Luhut Binsar Pandjaitan pernah satu korps di baret merah. Bakal jadi perhitungan besar oleh partai lain bergabungnya Sutiyoso dengan Nasdem.

Sutiyoso tokoh militer  kiprahnya sudah tak diragukan, digabung dengan pengusaha media yang punya corong MetroTV dan media lain online maupun cetak. Bakal bikin getar dunia perpolitikan 2024. Kan semua tahu kalau hubungan orang nomor satu di Nasdem tak seindah dulu dengan partai koalisi.

Pada Pilpres 2024 suara Nasdem bakal melampui PDI-P apabila menggaet tokoh populair seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Partai lain bakal keok.(oko)