30 Agustus 2021 | Dilihat: 78 Kali

PTM DIMULAI, SETIAP SEKOLAHAN DITEMPATKAN PERSONIL POLRI

noeh21
PTM di SDN Malaka Jaya
    
BRAVO8NEWS.COM - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta mulai hari ini (Senin 30/8/2021) tercatat 610 sekolah  melaksanakan PTM. Setiap sekolahan akan ditempat sejumlah personil.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI terkait daftar sekolah yang memulai PTM," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dijelaskan, penempatan anggota kepolisian dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di sekitar sekolah.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, PTM terbatas tahap pertama akan dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan ketat.

Di  Jakut, sebanyak  39 sekolah di wilayah Kecamatan Cikoding (Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading) melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada Senin (30/8). Ke 39 sekolah ini dipastikan telah dinyatakan lolos asesmen 1 dan 2 sebelum menggelar PTM terbatas.

"Hari pertama pelaksanaan PTM berjalan lancar sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan," jelasnya Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Jakarta Utara, Purwanto.

Pemantauan wartawan Bravo8news di wilayah Jaktim, Siswa memakai masker saat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan di SDN Malaka Jaya 07 Pagi, Duren Sawit,  Jakarta Timur, Senin (30/8/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan uji coba  Pembelajan Tatap Muka (PTM)  terbatas untuk 610 sekolah pada hari ini. (tim)