13 Februari 2022 | Dilihat: 82 Kali

Mbak Puan Sudahlah Jangan Dibesar-Besarkan, Hanya tak Didampingi Pak Ganjar

noeh21
Puan Maharani
    
BRAVO8NEWS.COM - Hati Ketua DPR Puan Maharani tercabik-cabik,  masalahnya ketika berkunjung ke suatu daerah tak disambut gubernur. Kejengkelan perasaan itu diungkapkan pada  forum Rapat Koordinasi PDI Perjuangan (Rakor PDIP) di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/2/2022) lalu.

Ketika menumpahkan kekecewaannya, puteri ketua umum PDI-P itu tak menyebut daerah dan nama gubernur yang dimaksud. Artinya para pendengar saat itu  saling bertanya dan harus dijawab sendiri.  

Curhat Puan di depan umum itu didengar Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, mantan walikota Solo pengganti Jokowi. "Gubernur yang dimaksud Puan dalam Rakor PDIP mungkin Ganjar Pranowo," tutur Rudy, panggilan akrab mantan walikota Solo kepada wartawan baru-baru ini.

Dalam curahan hatinya, Puan Maharani Heran  ada gubernur kader PDIP tidak bangga dengan dirinya. Padahal, Puan merupakan Ketua DPR ke-23 sejak 1945 dan merupakan Ketua DPR perempuan pertama.

Rudy tokoh PDIP dan mantan walikota Solo menjelaskan kenapa Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jateng kala itu tak menyambut atau  mendampingi kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani di Jawa Tengah.

Pak Ganjar, jelas Rudy tiba-tiba dipanggil ke Jakarta untuk presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam, sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan," jelasnya.

Rudy berpesan kepada semua pihak agar masalah ketidakhadiran Ganjar Pranowo tak menyambut Puan Maharani tidak dibesar-besarkan.

Sementara itu beredar Tik-tok, Adi Prayitno pengamat politik Universitas Syarif Hidayatullah menyebutkan gubernur yang dimaksud Puan Maharani adalah Ganjar Pranowo. Karena dengan gubernur lain tak ada masalah. (oko)