15 Desember 2021 | Dilihat: 123 Kali

LIMBAH MENIMBULKAN MASALAH LINGKUNGAN DAN KECEMBURUAN

noeh21
Kang Dedy marah soal pembnuangan limbah
    
BRAVO8NEWS.COM - Limbah atau barang bekas yang tak terpakai sering menimbulkan berbagai masalah. Baik itu masalah lingkungan atau masalah kecemburuan yang berakibat bentrokan seperti di daerah Karawang.

Baru-baru ini Kang Dedy Mulyadi, anggota DPR-RI yang peduli lingkungan terpaksa menegur manager sebuah perusahaan swasta yang membuang limbah dan menumpuk di lahan kosong. Tumpukan itu menggunung sehingga menggangu kesehatan lingkungan.

"Saya menegur manager perusahaannya dan meminta untuk tidak bekerja sama dengan pihak ketiga yang tidak memiliki kualifikasi pengelolaan limbah," ujarnya di akun IG yang dikutip, Rabu(15/12/21).

Akhirnya berdampak seperti ini, ambil limbah dari pabrik kemudian dibuang di kebun sendiri tapi dampak lingkungannya tidak pernah diperhitungkan.

Diwartakan sebelumnya, bukan kali pertama.  Diduga akibat rebutan pengelolaan limbah ekonomis di salah satu pabrik/industri di Kabupaten Karawang, dua kubu Ormas-LSM bentrok di Jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (24/11/2021).

Insiden ini sempat membuat situasi di wilayah perkotaan Karawang mencekam. Pasalnya, beredar foto-foto dan video di media sosial maupun pesan whatsapp, yaitu dimana beberapa anggota Ormas-LSM membawa senjata tajam dari mulai golok hingga samurai. (oko)