14 November 2021 | Dilihat: 99 Kali

KAPOLRI MEMBERI KEMUDAHAN ATLET LOMPAT GALAH JADI POLRI

noeh21
Kapolri dan atlet lompat gal;ah video call
    
BRAVO8NEWS.COM - Hari ini, Sabtu(13/11/21)  Saya melakukan video call dengan Atlet Lompat Galah peraih medali emas pada pegelaran PON XX di Papua, Teuku Tegar Abadi, asal Tuban, Jawa Timur.

Ternyata  Teuku Tegar telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia baik di internasional maupun nasional di sela-sela kesibukannya membantu ayahanda merawat ladang dan sawah. Terlebih, saya mendapatkan informasi bahwa cita-cita Mas Tegar sedari dulu adalah ingin menjadi seorang Polisi. “Benar pak saya ingin sekali menjadi Polisi” tutur Mas Tegar saat saya tanya apakah informasi tersebut benar adanya.

Melihat semangat dan tekad yang kuat Mas Tegar, Saya memberikan kesempatan kepada Mas Tegar untuk menjadi prajurit Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutmen proaktif. Polri memang butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita sangat senang jika Mas Tegar dapat ikut bergabung di Kepolisian.

Saya juga mengatakan kepada Mas Tegar bahwa kegiatan Mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan dan dikembangkan karena kita ingin Mas Tegar bisa mewakili serta membawa nama harum institusi Kepolisian di kancah nasional dan internasional.

Selain itu, saya pun menegaskan bahwa Mas Tegar tidak perlu khawatir akan dipungut biaya terkait dengan rekrutmen proaktif tersebut. “Semua hal tidak dikenakan biaya.”

Di akhir pembicaraan, tak lupa saya mengucapkan selamat kepada Mas Tegar karena telah memecahkan rekor lompat galah. Saya juga meminta Mas Tegar untuk terus berlatih demi menyongsong persiapan bertanding di Sea Games tahun depan nanti. Yang terpenting tetap berlatih dan jaga kesehatan. Salam hormat dari Saya untuk orang tua Mas Tegar.(IG kepalakepolisian_ri)