12 November 2021 | Dilihat: 206 Kali

DIAM-DIAM TERNYATA GOLKAR MELIRIK GANJAR DI PILPRES 2024

noeh21
Ganjar Pranowo
    
BRAVO8NEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata dilirik Partai Golkar untuk disandingkan dengan  Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang. "Golkar terbuka menampung Ganjar untuk diduetkan dengan Airlangga Hartarto sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid, Kamis (11/11).

Rencanya pinangan nitu terungkap pada diskusi di DPR RI. Dalam acara itu turut hadir Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray yang merupakan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. "Kalau Ganjar tak ada tempat di partainya Golkar terbuka,"  kata Nurdin di Kompleks Parlemen, Senayan.

Nurdin mengatakan, Ganjar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden urusan belakangan. Hal itu bisa dibicarakan kemudian hari. Airlangga membutuhkan calon wakil presiden untuk maju di Pilpres 2024.

"Apakah nomor satu, nomor dua itu soal nanti. Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil," ujarnya.

"Kalau di rumahnya tidak dapat tempat, ini ada rumah baru," sambungnya.

Soal koalisi, Nurdin melihat kemungkinan akan terbentuk tiga koalisi pasangan calon presiden. Golkar hanya butuh satu partai untuk bisa mengusung pasangan calon presiden. Sementara PDIP bisa mengusung sendiri. PKB yang menginginkan mengusung Ketumnya Muhaimin Iskandar perlu dua sampai tiga partai. Sedangkan, Gerindra dan NasDem perlu dua partai untuk mengusung pasangan calon presiden.(bam)