07 Oktober 2021 | Dilihat: 117 Kali

MENSOS INGATKAN ANGGOTA DPR, MAKAN UANG RAKYAT JANGAN BOROS-BOROS

noeh21
Mensos Risma
    
BRAVO8NEWS.COM - Mensos Risma Maharani, marah saat mengetahui ada ketidak sinkronan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian memuncak saat rapat bersama sejumlah pejabat di Gorontalo, 30 September 2021.

Adegan kemarahan mantan walikota Surabaya tersebar lewat video bagaimana ia melabrak warga Gorontalo yang membuat laporan. Sambil memegang pulpen Risma berdiri lalu menghampirinya.

Berbagai kalangan termasuk Gubernur Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku tersinggung dengan sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang marah-marah kepada warganya. Namun setelah ada komunikasi Risma dan Rusli saling memaafkan.

Tiba-tiba muncul komentar dari Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyayangkan sikap marah-marahnya Menteri Sosial Tri Rismaharini di depan publik. Terlebih, kali ini kemarahan Risma itu terlihat sangat jelas.
 
HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid mengingatkan, ada Ketetapan MPR Nomor VI Tahun 2001 tentang Etika Kehidupan Berbangsa. Sesuai isi TAP tersebut, seorang menteri harusnya menjadi bagian dari pejabat yang memberikan teladan dalam menjalankan Etika kehidupan berbangsa.

"Meluapkan kemarahan di depan publik sebagaimana dilakukan Risma tidak sesuai dengan Etika Pemerintahan dalam TAP MPR. Apalagi kejadian tersebut langsung mengundang kecaman dari Gubernur Gorontalo dan masyarakat luas," ungkap HNW dalam keterangannya di media RM, Sabtu (2/10).   

Melihat komentar wakil rakyat yang seakan sebagai dewa kebenaran, mantan walikota itu lewat akun IG nya yang dilihat Bravo8news.com, Kamis (7/10) langsung menimpali.

tri_risma_mensos
Saya juga Mau Ingatkan Ke DPR, Kalo Makan Uang Rakyat Jangan Boros Boros .

Kerja jangan menyimak orang kerja, Karena Rakyat Kecil Membiayai Hidupmu untuk kerja. Bukan Untuk Ongkang - Ongkang Nonton orang Kerja .

#TriRismaHarini

Kemudian dalam akun Risma netizen the.blueser menyebutkan, Kerja dg marah" msh lbh baik,guna perbaikan sistem serta evaluasi kerja...ketimbang hny ingkang"kaki, sering bolos rapat serta doyan korupsi...!! Maju trus Mak'e...rakyat dibelakangmu.😂😂👏👏🔥😍😍

Mengenai hal tersebut, Mantan Wakil Ketua DPR-RI, Fahri Hamzah ikut berkomentar melalui akun Twitternya.

Tidak hanya Fahri, Rocky Gerung juga menanggapi aksi marah-marah Mensos Risma tersebut melalui kanal YouTubenya. “Sabarlah Gorontalo..lbunda marah tanda sayang.. kata Fahri melalui akun Twitter @Fahrihamzah. (oko)