14 Juli 2021 | Dilihat: 82 Kali

KODAM XVIII BENTUK KOGASGABPAD BANTU PEMDA ATASI PENDEMI COVID-19

noeh21
Bentuk TIM pencegahan Covid
    
BRAVO8NEWS.COM - Kodam XVIII/Kasuari terus melakukan langkah-langkah membantu Pemerintah Papua Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat. Secara khusus Kodam XVIII/Kasuari membentuk Komando Tugas gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanganan Covid-19.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., selaku Panglima Kogasgabpad (Pangkogasgabpad) menyampaikan Perintah Operasi (PO) secara virtual terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Kogasgabpad XVIII/Kasuari, kepada jajaranya di Ruang Rapat Sopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan dasar dalam melaksanakan kegiatan yaitu perintah Panglima TNI dan Kasad, yang intinya TNI membantu pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah.

“Jadi kita membantu Pemda sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Pasal 7, kita membantu Pemda di mana kita berada. Para Dandim, Danrem dan juga Staf Kodam yang ada disini semuanya membantu,” ucapnya.(pen)