24 Agustus 2021 | Dilihat: 130 Kali

JOKOWI-PRABOWO JALAN BERSAMA NETIZEN BILANG MOMEN LANGKA

noeh21
KOMPAK (IGsetpres)
    
BRAVO8NEWS.COM - Kompakpun jadi pertanyaan netizen dan jadi sorotan pengamat politik. Tapi itulah dinamika yang terjadi. Selasa (24/8/2021), ⁣ Jokowi ditemani oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Kalimantan Timur (Kaltim), dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Samarinda.

Agenda Jokowi ke Kaltim antara lain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar di SMPN 22 Kota Samarinda. Ditilik dari acaranya tak ada hubungan dengan tugas ⁣Prabowo sebagai Menhan. Netizen ada yang komentar "ini momen langka"

Dalam tayangan youtube, Jokowi menyampaikan, bahwa vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan di 9 kabupaten/kota di Kalimantan Timur secara bersamaan.⁣  "Di Provinsi Kalimantan Timur akan disuntik sebanyak 24.000 (dosis) vaksin," kata Jokowi.
 
Dia berharap dengan program vaksinasi massal ini, kekebalan komunal atau herd immunity di Kalimantan Timur segera terbentuk. Sehingga, penyebaran virus corona di Kalimantan Timur dapat dikendalikan.⁣

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Kaltim. Kemudian, meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.⁣

Sore harinya, Jokowi menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Jokowi bersama Prabowo dan rombongan akan kembali ke Jakarta usai acara berlangsung.⁣ (igpdi)