06 November 2021 | Dilihat: 102 Kali

JASA IMAM MASJID ISTIQLAL PROF KH NASARUDIN PADA MEGAWATI

noeh21
Prof. Nazarudin
    
BRAVO8NEWS.COM - Di sanubari Megawati Soekarnoputri Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar merupakan sosok yang amat berjasa dalam karier politiknya.

"Kalau mengingat, ingin mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena ketika saya akan dijadikan seorang Wapres, seorang Presiden maka beliau lah yang selalu memberi semangat kepada saya. Karena pada waktu itu saya selalu di-bully oleh banyak orang karena saya seorang perempuan," kata Megawati dalam acara Peluncuran Buku Nasaruddin Umar di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Diungkapkan Mega,  bahwa ulama karismatik kelahiran Sulawesi Selatan 62 tahun silam itu selalu berada di belakangnya dan menguatkan kala dirinya di-bully atau dirundung.

Megawati bercerita, perundungan atau bullying itu muncul saat dirinya hendak menduduki jabatan Wakil Presiden dan Presiden RI, lantaran jenis kelaminnya.

Menurut Mega, Nasaruddin selalu memberikan pembelaan terhadap dirinya. Menurut imam besar Istiqlal itu, tidak ada diskriminasi terhadap gender pada kancah perpolitikan Tanah Air. "Beliau selalu memberikan sebuah pembelaan, bahwa di negara kita ini sebagai warga bangsa tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki," katanya.

Pada kesempatan itu, Megawati juga menyampaikan selamat atas peluncuran sejumlah buku bernafaskan sufistik karya Nasaruddin. (rel)