05 Juli 2021 | Dilihat: 85 Kali

90 PERSEN PENULARAN COVID-19 DI DKI, DISEBABKAN CORONA VARIAN DELTA

noeh21
ilustrasi
    
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah serius, 90 persen penularan Covid-19 di DKI Jakarta disebabkan karena virus Corona varian Delta. Penegasan itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021).

Luhut mengingatkan masyarakat agar serius dan bekerja sama dalam menghadapi situasi saat ini. Luhut menekankan bahwa Covid-19 dapat menular kepada siapa saja.
"Saya ingin tidak boleh ada yang main-main mengenai ini. Kita harus kompak mengenai ini, dan saya minta sekali lagi jangan ada berita-berita memojokkan kiri-kanan. Kita harus kompak menghadapi masalah ini. Karena masalah ini betul-betul masalah dunia," jelasnya.

"Jadi kalau kita bermain-main saya katakan tadi pasti bisa kena siapa saja di sekeliling anda," sambung Luhut. Seperti diketahuii, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerapkan kebijakan PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali. Kebijakan ini diberlakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19 akibat munculnya varian baru virus Corona.

PPKM darurat diterapkan di 48 kabupaten/kota dengan asesmen situasi pandemi level 4. Kebijakan ini juga diterapkan di 74 kabupaten/kota dengan asesmen situasi pandemi level 3 di Pulau Jawa dan Bali. (bud)