22 September 2021 | Dilihat: 85 Kali

JANGAN BERKENDARAAN PAKAI KNALPOT BISING JIKA TAK MAU BERURUSAN DENGAN POLISI

noeh21
Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada
    
BRAVO8NEWS.COM  -  Jangan berkendaraan yang memasang lampu rotator atau strobo dan berkenalpot bising jika tak mau berurusan dengan polisi. Kepolisian Kota Depok berlakukan larangan dengan tindakan tilang jika masih membandel dalam Operasi Patuh Jaya 2021.

"Kami siap menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 mulai Senin (20/9) hingga Minggu (3/10) atau dua pekan mendatang di sejumlah ruas jalan utama wilayah Kota Depok, " kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin S didampingi Kepala Satuan Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada, Rabu (22/9).

Kegiatan ini dilakukan serentak  di jajaran Polda Metro Jaya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan pelanggaran kasat mata potensi terjadinya kecelakaan. Masyarakat atau pemakai kendaraan yang setiap hari melintas di sejumlah jalan Kota Depok hendaknya ikut mematuhi aturan yang berlaku.

Menurut dia, selain kendaraan yang kerap melanggar melawan arah di beberapa jalan yang akan ditilang tentunya pihak kepolisian juga memfokuskan kepada kendaraan yang tidak sesuai peruntukan atau aturan saat berlalulintas seperti menggunakan knalpot bising, pengunaan strobo atau lampu rotator dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor tidak sesuai peruntukannya. p

Operasi Patuh Jaya 2021 ini dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas). Terlebih di masa pandemi Covid-19, imbuhnya tentunya dilaksanakan dengan reprensif yaitu penilangan bagi pengendara yang melanggar dan himbauan maupun sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Kita berharap juga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah satuan lalu lintas Polres Metro Depok. Untuk lokasi operasi tidak stasioner atau tidak tetap," tuturnya. (ant)