01 Juli 2021 | Dilihat: 103 Kali

HARI INI, RIBUAN WARGA CILINCING JAKUT ANTUSIAS IKUT VAKSINASI MASSAL

noeh21
Ribuan warga dari enam kelurahan di Kecamatan Cilincing mengikuti vaksinasi massal dengan antusias yang digelar di Gudang Blok D 39 KBN SBU, Sukapura, Cilincing Jakarta Utara, Kamis (1/7/2021).
    

Bravo8News.com (JAKARTA) - Hari ini, Kamis (1/7/2021), bertempat di Gudang Blok D 39 KBN SBU, Sukapura, Cilincing Jakarta Utara, ribuan warga Cilincing, menyerbu pelayanan vaksinasi massal.

Ribuan warga ini berasal dari enam kelurahan di Kecamatan Cilincing. Vaksinasi massal ini diikuti berbagai usia dari mulai usia 12 tahun hingga 59 tahun.

Vaksinasi massal ini atas kerja sama Pemerintah Kecamatan Cilincing, PT KBN, TNI, Polri dan PT Komatsu. Uniknya dalam vaksinasi ini lebih didominasi kalangan anakanak dari usia 12-25 tahun.

Camat Cilincing Muhammad Andri menjelaskan, untuk vaksinasi kali ini targetnya 3.500 orang, kenyataan warga antusias untuk ikut vaksinasi.

"Semakin banyak warga tak takut lagi vaksin, maka semakin cepat kita dapat mencegah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.
 


Ditambahkan Andri, vaksinasi ini banyak didominasi kalangan anak remaja, semoga ini pertanda baik, dan jadi contoh kepada warga yang belum vaksin.

Adapun pelaksanaan vaksin dari pagi sampai sore karena sudah diatur sesuai nomor urut yang sudah disiapkan untuk menghindari kerumunan dan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Vaksinasi ini selain dilakukan oleh tim dokter dari Puskesmas Cilincing, juga dibantu tim dokter dari TNI. Bahkan kegiatan langsung di saksikan oleh Danrem Brigjen Purwito Hadi Wardhono SE, MHum.

Tidak ketinggalan, Danrem sempat berpesan di akhir kunjungannya yang didampingi Camat Cilincing dan lurah setempat, untuk jangan bosan bosan menekankan warganya pakai masker, jangan kumpul-kumpul dulu, serta melakukan vaksinasi kepada warganya yang belum vaksin. (bian/bdg)