05 Juli 2021 | Dilihat: 94 Kali

FAUZI BOWO DAN ISTRI POSITIF TERJANGKIT COVID-19

noeh21
Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan istri positif terjangkit Covid-19.
    
Bravo8News.com (JAKARTA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membenarkan kabar mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan istrinya Sri Hartati terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus Corona. 

Menurut Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti, Fauzi Bowo dan istrinya dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Juli 2021. Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta yang akrab disapa Foke dan istri kini dalam kondisi stabil dan sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Sejauh ini keduanya relatif stabil dan melakuan isolasi mandiri di rumah dengan pendampingan tenaga kesehatan. Kami siap juga jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut," kata Widyastuti, Senin (5/7/2021).

Disebut sejak pandemi Covid-19, Fauzi Bowo dan istrinya jarang ke luar rumah. "Beliau relatif tidak banyak berhubungan dengan pihak luar. Memang di sekitar beliau ada ajudan, kemungkinan dari situ. Kebetulan ajudan sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis," ujarnya.

Dinkes DKI Jakarta berjanji akan memberikan pelayanan medis kepada Fauzi Bowo dan istrinya hingga pulih kembali.

"Ada beberapa obat yang harus dimasukkan secara rutin berupa suntikan. Kami selalu melakuan tes sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan yang sesuai dengan dokter yang memberikan pemeriksaan secara rutin,"  tuturnya. (tom/bdg)