02 Juli 2021 | Dilihat: 85 Kali

POLDA METRO JAYA SIAP BERLAKUKAN PPKM DI WILAYAH JABODETABEK

noeh21
Kapolda Metro Jaya dan jajaran
    
JAKARTA - Kepolisian daerah Polda Metro Jaya mulai memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mengingat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini, terus meningkat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, pengamanan skema PPKM Darurat yang bakal diterapkan oleh pemerintah pusat, kita laksanakan," kata Irjen Pol  Fadil di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) enggan menjelaskan soal adanya wacana PPKM Darurat yang bakal diterapkan.
“Belom, kan baru rapat bersama pak menko bersama para menteri terkait, para gubernur. Jadi baru dibahas, nanti akan didalami kembali nanti kita tunggu saja pengumuman dari pak Menko detilnya saya tidak bijak kalau menyampaikan mendahului nanti apa yang akan disampaikan oleh pak Menko,” kata Ariza di Jakarta, Rabu (30/9/2021).

Politikus Partai Gerindra ini hanya menjelaskan konsep PPKM Mikro Darurat yakni akan lebih diperketat dari aturan sebelumnya. Namun untuk mendetil, ia tidak dapat menyampaikan kepada awak media.

“Prinsipnya perlu ada pengetatan, itu saja yang bisa saya sampaikan ya. Pak Menko bersama jajaran menganggap perlu ada peningkatan pengetatan dari yang sudah ada, detilnya saya tidak berani menyampaikan sekarang, mungkin besok sudah disampaikan. Kita tunggu saja, nanti kami akan ada rapat lagi,” tegasnya.(pmj)