09 Oktober 2021 | Dilihat: 111 Kali

KURIKULUM REKAYASA TEKNOLOGI ROBOTIK DI SEKOLAH BISA DITINGKATKAN

noeh21
Wagub menyerahkan hadiah
    
BRAVO8NEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Dunia Robot Indonesia (DRI) dan para pemangku kepentingan lainnya berkolaborasi menyelenggarakan Jakarta Robotic Competition (JRC) Tahun 2021.

JRC 2021 merupakan ajang kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama DRI yang digelar pada 4-5 Oktober 2021 lalu, di Gedung Sangkrini Taman Mini Indonesia Indah, dengan 4 kategori kompetisi, yaitu AEV, Sumo IoT, Maze Solving dan Rancang Bangun.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berkesempatan menyerahkan hadiah secara simbolis sebagai tanda apresiasi kepada para pemenang JRC 2021 yang berlangsung di Ruang Pola Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Wagub Ariza mengatakan, kompetisi itu penting dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan digitalisasi, industri 4.0, termasuk pemulihan kesehatan pascapandemi COVID-19.

"Saya bangga terhadap event bergengsi JRC 2021 ini, terkumpul kreasi dan kreativitas serta imajinasi anak-anak muda para pelajar sebagai tunas-tunas muda harapan bangsa, telah melewati tahapan kompetisi dengan baik. Melihat hasil yang diperlihatkan para peserta, saya percaya para siswa/siswi, selain mampu menciptakan robot-robot yang memiliki manfaat besar bagi manusia, termasuk pihak sekolah tempat anak-anak muda ini belajar menimba ilmu, semuanya dalam kondisi siap menghadapi tantangan digitalisasi, industri 4.0, dan pemulihan kesehatan pascapandemi COVID-19," kata Wagub Ariza, Sabtu (9/10).

Wagub Ariza berharap, robot-robot hasil karya para peserta, khususnya para pemenang JRC 2021 dapat diikutsertakan pada lomba robotik tingkat nasional dan internasional. Ia pun berharap, ke depan, kurikulum teknologi dan informasi, khususnya rekayasa teknologi robotik di sekolah-sekolah dapat semakin ditingkatkan sejalan dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang dinamis. (nis)