03 Juli 2021 | Dilihat: 86 Kali

HARI PERTAMA PPKM DARURAT ARUS LALULINTAS DI JAKARTA LENGANG

noeh21
Suasana penyekatan
    
JAKARTA -Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Sabtu (3/7/2021) suasana jalan jalan di Ibu Kota  lengang. Jalan Sudirman-Thamrin terlihat sangat sepi dari lalu lalang kendaraan bermotor seperti biasanya.

Polda Metro Jaya  memasang barikade (barrier) di sejumlah titik persimpangan pada Jalan Sudirnan-Thamrin. Blokade itu dilakukan kepolisian guna membatasi mobilitas warga di sejumlah titik di antaranya Jalan Thamrin menuju arah Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Blokade juga dilakukan di Jalan Sudirman arah Gelora Bung Karno (GBK) sehingga arus lalu lintas diarahkan ke kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Begitu juga
arah menuju Bundaran Senayan juga dipasangi barikade dan dialihkan ke Jalan Senopati-Jalan Patimura.

Para petugas kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga di sejumlah titik seperti di persimpangan Jalan Pintu Satu Senayan atau di dekat FX Sudirman menuju Jalan Sudirman.

Sementara kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika yang bermaksud ke Jalan Sudirman melalui Jalan Pintu Satu Senayan diminta putar balik. Khususu kendaraan warga yang membawa orang menuju rumah sakit masih diizinkan lewat.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di 63 titik keluar-masuk Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) terkait penerapan PPKM) Darurat untuk Jawa-Bali dari 3 sampai 20 Juli mendatang.

"Ada 63 titik yang kita jaga terdiri dari 28 titik yang ada di batas kota dan jalan tol kemudian 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi rawan pelanggaran yang memang selama ini masih berjalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.(Omi)