07 Juli 2021 | Dilihat: 92 Kali

SEJUMLAH RUAS JALAN DI BOGOR DITUTUP BATASI HILIR MUDIK

noeh21
Penyekatan di Bogor
    
JAKARTA - Dalam rangka PPKM Mikro Darurat di Kota Bogor, pemerintah daerah melakukan penutupan sejumlah ruas jalan. Pemberlakuan penutupan jalan di kota hujan ini dilakukan, guna membatasi akses hilir mudik masyarakat, guna meminimalisir penyebaran Covid 19. Ada sejumlah ruas jalan yang ditutup mulai dari sore hari, tergantung situasi yang berkembang dilapangan.

Dari data yang ada, terdapat dua ruas jalan yang ditutup diantaranya di Jalan Pajajaran seputar Bale Binarum. Dimana seluruh kendaraan dari arah Sukasari akan menuju ke arah terminal Baranangsiang ditutup dan dialihkan memutar balik ke Sukasari atau Bantarkemang.

Penutupan juga dilakukan di pintu masuk lampu merah terminal Baranangsiang menuju ke jalur SSA (sistim satu arah) dan pusat Kota Bogor. Kepolisian Polresta Bogor Kota juga sudah melakukan penutupan dari exit pintu Tol Baranangsiang secara total. Kendaraan dari arah tol Jagorawi lalu dialihkan menuju exit pintu tol Ciawi.

Puluhan petugas dari Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bogor disiagakan di sejumlah ruas jalan yang akan ditutup. Wafer barier pun sudah terpasang pada ruas jalan yang masuk penutupan.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo membenarkan dilakukannya penutupan sejumlah ruas jalan pada sore ini. “Baru dua yang ditutup mulai pukul 16.00 WIB, yaitu di Pajajaran kawasan Bale Binarum dan di lampu merah terminal Baranangsiang,”kata Eko Rabu (7/7/2021).

Penutupan itu, lanjut Eko, hasil berdasarkan rapat bersama pihak Polresta Bogor Kota tadi siang. "Jadi ada penambahan penyekatan jalan hasil rapat tadi siang, mulai sore ini sejumlah ruas jalan ditutup. Kalau kemarin ditutupnya malam, sekarang dari sore,” katanya.

Berikut informasi titik sekat jalan di Kota Bogor dalam PPKM Mikro Darurat. Pertama di Jalur Tol Bogor, dilakukan penyekatan di Interchange dan kendaraan di putar balik di gate keluar tol.
 
Untuk di Tol BORR,  ditutup di gate keluar kedung halang, kedung badak, yasmin dan keluar Kayu Manis. Sementara untuk jalur umum, penutupan dilakukan di Simpang Pomad, Simpang Salabenda, Simpang Ciawi dan Jalan Dramaga serta lokasi stasiun kereta api Bogor. (yopi)