17 Oktober 2021 | Dilihat: 134 Kali

KETUA DPRD KECEWA DIKIRA MENDUKUNG FORMULA E

noeh21
Ketua DPRD DKI
    
BRAVO8NEWS.COM - Ketua DPRD Edi Prasetyo dibuat kecewa oleh media masa. Dalam unggahannya di akun IG nya yang dikutip, Minggu(17/10) saya sangat menyesalkan media massa yang telah mengeluarkan berita dengan foto tanpa melakukan pengecekan fakta dan konfirmasi.

Dalam berita https://www.rmoldkijakarta.id/jumpa-pers-dukung-formula-e-di-jakarta-bamsoet-didampingi-prasetio, menafsirkan seakan-akan saya hadir dalam konferensi pers mendukung pelaksanaan Formula E.

Padahal foto tersebut diambil saat saya selaku Dewan Pembina IMI Pusat sedang mendampingi Ketua Umum @imi_id @bambang.soesatyo pada inspeksi pra-homologasi Sirkuit Mandalika bersama perwakilan Dorna Sport. Foto itu sendiri diambil pada Rabu, (7 April 2021).

Kerja jurnalistik seharusnya mengungkapkan fakta dan menguji kebenaran dari sebuah informasi. Bukan asal comot dan kemudian melakukan interpretasi dengan tujuan menggiring opini.

Hingga saat ini sikap saya tegas, tetap mendukung penggunaan hak interpelasi DPRD pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Yang perlu diketahui adalah, hak bertanya melalui interpelasi ini merupakan kewajiban yang melekat pada saya dalam menjalankan fungsi pengawasan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sebab anggaran yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan Formula E ini telah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaanya terhadap APBD DKI di tahun 2019-2020. Sudah semestinya Gubernur Anies menjelaskan di dalam forum resmi rapat paripurna DPRD DKI Jakarta agar semuanya terang benderang.

Soal terselenggaranya Formula E atau tidak di Jakarta itu persoalan lain. Saya bersama @fpdipjakarta @pdiperjuangan dan @psi_id @psi_jakarta di DPRD DKI Jakarta hanya ingin mendapatkan penjelasan dan jawaban terkait uang ratusan miliar yang telah dikeluarkan untuk @fiaformulae ini. (oko)