01 Juli 2021 | Dilihat: 75 Kali

STEVIA, SI MANIS PENINGKAT INSULIN UNTUK PENDERITA DIABETES

noeh21
Daun Stevia, si mansi peningkat insulin bagi penderita penyakit diabetes.
    
Bravo8News.com (JAKARTA) - Rerata orang yang meninggal dunia karena positif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus Corona disebabkan memiliki penyakit bawaan di antaranya diabetes atau kencing manis, jantung dan hipertensi.

Terkait hal tersebut, dr Tirta Prawita Sari SpGK, MSc, seorang Dokter Gizi Klinik RSU Bunda Margonda, Depok memberi solusi. Salah satunya adalah dengan mengganti gula yang selalu dipakai dengan gula daun stevia.

Gula dari daun stevia mengandung 0 (nol) kalori. Tidak hanya itu, gula daun stevia juga membantu peningkatan insulin, sehingga dinyatakan aman digunakan oleh penderita diabetes karena tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

Menurutnya, gula dari daun stevia juga sudah bersertifikasi BPOM dan berlabel halal dari MUI. Artinya legalitasnya sudah jelas dan proses pabrikasi yang higienis.

Apa hubungan gula sama kena Covid-19? Banyak orang pengidap diabetes tipe 2, tidak sadar bahwa mereka sedang mengidap diabetes.

Atas pertanyaan dalam sebuah acara yang dipandu Deddy Corbuzier ini, dr Tirta mengatakan, mengonsumsi gula daun stevia sangat baik.

Karena dalam 1 botol berisi 30 ml dripsweet setara dengan kurang lebih 13,5 kg gula pasir. Harga 1 botolnya juga terjangkau yakni Rp150 ribu.

Menurut dr Tirta, baik gula pasir yang terbuat dari tanaman tebu dan dripsweet yang terbuat dari tanaman stevia, sama-sama tanaman 100 persen alami.

Semakin mendunia khasiat daun stevia, sebuah terobosan inovatif baru-baru ini dihasilkan oleh AKP Fadli Amri, kapolsek Klapanunggal.

Produksi lokal Indonesia daun stevia ini, menurut AKP Fadli, akan membantu masalah pemerintah terkait defisit gula dan membantu masyarakat untuk hidup sehat bahagia.

Berdasarkan riset, negara-negara di Eropa sebagian besar sudah mengonsumsi manfaat daun stevia dalam berbagai bentuk dan merek.

"Ganti gulamu sekarang. Dripsweet rasanya manis alami. Dari sisi ekonomi lebih hemat. Dari sisi kesehatan, jika mengonsumsi gula dari daun stevia, akan terasa lebih sehat," kata AKP Fadli, Kamis (1/7/2021).

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Bogor ini, demi memudahkan konsumen, pihaknya membuka situs di www.instagram.com/dripsweet_id atau bisa langsung berkomunikasi via WA ke nomor 0821-1185-2009.

"Kami juga membuka kemitraan distributor, reseller dan dropshipper di seluruh wilayah Indonesia," ujar AKP Fadli. (yop/bdg)