15 Juli 2021 | Dilihat: 84 Kali

PESAN KAPOLDA DIY UNTUK ANGGOTANYA Yang ISOLASI MANDIRI

noeh21
Anggotayang terpapar
    
BRAVO8NEWS.COM  -  Meningginya angka kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), turut berdampak terhadap jajaran kepolisian. Selain menyiapkan shelter untuk isolasi mandiri, pimpinan Polda DIY juga melakukan program menyapa "sapa aruh" melalui komunikasi terapeutik secara virtual zoom.
Program ini diperuntukkan bagi anggota Polda DIY yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Hal itu sejalan dengan program Prioritas Kapolri menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0 dengan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap anggota kepolisian tersebut.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R.Slamet Santoso mewakili Kapolda DIY menyampaikan untuk tetap semangat dan berpikir yang positif (bahagia) agar imun semakin meningkat.
"Saya pribadi mewakili jajaran pimpinan sangat berempati terhadap anggota yang saat ini sedang isoman. Beliau (Kapolda) juga berpesan untuk tetap semangat dan jangan berpikir yang terlalu berat, berpikir yang bahagia agar imun segera meningkat," tutur Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan kepada anggotanya bila mengalami gejala yang semakin buruk agar segera melaporkan ke atasan. Sehingga dapat langsung teratasi melalui pelayanan kesehatan kepolisian yang dimiliki.

"Jika mengalami gejala yang semakin buruk, segera laporkan ke pimpinan. Agar segera teratasi melalui Biddokkes, dan Rumah Sakit Bhayangkara," imbau Wakapolda.

Sementara itu, Kasatgas Penanganan Covid-19 Intern Polda DIY Kombes Pol Ragil Heru Susetyo turut menyampaikan akan memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap anggota yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Jadi jangan sungkan bila mengalami kesulitan dalam isolasi mandiri di rumah sakit atau pun di rumah agar segera menghubungi atasannya," pesan Kombes Pol Ragil.

Kombes Pol Ragil yang juga menjabat sebagai Karo SDM Polda tersebut menyebutkan dirinya sebagai Kasatgas akan dibantu oleh Biddokkes, RS Bhayangkara dan Bidhumas dalam menangani anggota yang saat ini terdampak wabah Covid-19.

"Anggota terdampak akibat dari pelaksanaan tugas sehingga organisasi (Polri) akan berupaya agar anggota yang sakit kembali sehat," pungkas Kombes Pol Ragil. (rel)