05 Juli 2021 | Dilihat: 83 Kali

KASUS LURAH PANCORAN MAS YANG GELAR PESTA NIKAH ANAKNYA DITANGANI POLRES DEPOK

noeh21
Satpol PP segel tempat hajatan
    
DEPOK - Kasus lurah di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok,  yang menggelar resepsi pernikahan pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditangani Polres Depok.  "Sudah (diperiksa), langsung semalam diserahkan ke Polres (Metro Depok)," ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi saat dikonfirmasi, Senin (5/7/2021).

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana mengatakan pihaknya bersama Satpol PP telah membubarkan acara resepsi pernikahan tersebut. "Terkait dengan kejadian resepsi pernikahan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok dan Satpol PP sudah turun ke lapangan, sudah melakukan penghentian kegiatan," ungkap Dadang.

Menurut Dadang, lurah yang menggelar resepsi pernikahan tersebut akan menjalani pemeriksaan. Kemudian pihaknya juga membuat berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus tersebut. "Jika ditemukan pelanggaran dalam respsi tersebut, maka lurah bisa dikenai sanksi sesuai ketentuan," jelas Dadang.

Video resepsinya juga tersebar dan menjadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat resepsi pernikahan ini dihadirkan banyak orang. Tamu undangan tampak berkerumun dan berjoget bersama di dalam tenda resepsi.

Menanggapi kasus yang menjadi perhatian masyarakat ini, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap lurah tersebut. Saat ini kasusnya ditangani Polres Metro Depok.(ton)