09 Desember 2021 | Dilihat: 128 Kali

44 MANTAN PEGAWAI KPK AKHIRNYA NDEREK POLRI

noeh21
Novel Baswedan - foto FB-pantau.com
    
BRAVO8NEWS.COM - Setelah berpolemik ataupun pertimbangan gengsi akhirnya 44 mantan pegawai KPK nderek (ikut) Polri. Kamis (9/12/2021), mantan penyidik yang dibilang handal itu diangkat sebagai ASN Polri di Gedung Rupattama. Artinya mereka berada di naungan Korps Bhayangkara.

Kepada ke 44  mantan pegawai KPK Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit  mengawal jalannya pemulihan ekonomi nasional (PEN) agar dana negara yang digunakan untuk penanggulangan Covid-19 tidak bocor. Hal itu disampaikan Listyo saat memberikan surat pengangkan sebagai ASN Polri di Gedung Rupattama.

Listyo dalam pidato pengangkatan  menambahkan, rekam jejak para mantan punggawa KPK ini sudah tidak diragukan. Terlepas dari segala kontroversi, Listyo yakin kehadiran mereka dapat memperkuat Korps Bhayangkara.

"Rekan-rekan dengan rekam jejaknya yang saya tidak ragukan lagi, saya yakin rekan-rekan akan perkuat organisasi Polri dalam rangka melakukan pemberantasan korupsi," tegas Listyo.

Terakhir, Listyo pun menyambut hangat 44 mantan pegawai KPK, sebagai keluarga besar Polri. Jenderal bintang empat ini menyatakan, sejak hari ini mereka adalah bagian keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

"Tentunya kami semua ucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi rekan-rekan untuk memperkuat jajaran organisasi polri dalam rangka memperkuat komitmen kami, terkait pemberantasan tindak pidana korupsi," Listyo. (OKO)