07 Januari 2022 | Dilihat: 94 Kali

WAPRES SANGAT KECEWA DENGAN PEPEN MASIH ADA PEJABAT YANG TERJERT OTT

noeh21
Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin
    
BRAVO8NEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin sangat kecewa dengan  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen  yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita minta kepala daerah, gubernur, bupati, wali kota semua  bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Ini saya kira sudah ada komitmen dari masing-masing pihak," kata Ma'ruf di sela kunjungannya ke Palu, dikutip dari keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Menurut dia, hal tersebut tak perlu terjadi lagi, karena semua kepala daerah harus mengikuti aturan yang ada.

Ma'ruf mengingatkan, OTT KPK sudah sesuai dengan payung hukum. Karenanya, sudah menjadi tugas mereka saat terjadi pelanggaran untuk dilakukan penindakan. "KPK menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsi yang diamanatkan oleh undang-undang. Oleh karena itu, jadi KPK sebagai penegak hukum dia menjalankan tugasnya," jelas dia.

Ma'ruf berharap, kepala daerah dapat bekerja dengan bersih. Agar tidak ada lagi OTT KPK yang menjerat mereka dan mencoreng muka pemerintah. "Kita sudah minta kepala daerah semua untuk supaya bekerja dengan baik jangan sampai mengalami hal yang seperti itu, jangan sampai terkena KPK," kata wapres.(rel)