24 Desember 2021 | Dilihat: 81 Kali

TERUNGKAP DI PERSIDANGAN SANTRIWATI USAI DIPERKOSA DISEKAP DI RUANG TERKUNCI

noeh21
sANG PREDATOR SANTRIWATI
    
BRAVO8NEWS.COM - Terungkap dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (23/12/2021) kasus perkosaan terhadap belasan santriwati oleh terdakwa Herry Wirawan. Para santriwati itu setelah diperkosa disekap dengan pintu yang terkunci.

Rasa ketakutan si predator para korban kabur dan melaporkan ke orangtua atau petugas.  Sebanyak tiga saksi dimintai keterangan yaitu ketua RT, warga, dan satu orang anak.

Jaksa penuntut umum (JPU) yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Asep Nana Mulyana mengatakan, kesaksian ketiga orang mendukung pembuktian.
"Semua keterangan saksi-saksi mendukung pembuktian. Pertama, dari salah satu saksi yang menyatakan bahwa mereka disetubuhi oleh si pelaku bahkan sampai empat kali," katanya seusai persidangan.

Adapun Herry diketahui menjalankan aktivitasnya di yayasan Manarul Huda Antapani dan Boarding School Cibiru, Kota Bandung. Dari keterangan saksi, kegiatan berlangsung tertutup bahkan sejumlah warga yang berada di lingkungan sekitar pun tidak mengetahui aktivitas yang dijalankan oleh pelaku.

Aksi bejat Herry akhirnya terungkap setelah korban melapor tindakan asusila Herry pada Mei 2021. Penyidik pun mengungkap bahwa perbuatan pelaku sekitar 2016-2021 yang berprofesi sebagai guru atau pendidik salah satu pesantren di Kota Bandung, telah melakukan perbuatan asusila terhadap belasan santri di bawah umur.

Asep menuturkan, para saksi menyaksikan bahwa para santri merasa ketakutan untuk melaporkan peristiwa yang dialami. Sebab para korban tinggal di ruangan tertutup dan terkunci selama berada di yayasan yang berada di Antapani maupun di Cibiru.

"Kemudian juga ada rasa ketakutan kenapa dia (korban) tidak bisa melapor atau memberitahukan kepada pihak lain karena berada di ruangan tertutup dan terkunci dan didukung oleh keterangan saksi lain kalau tempat itu tertutup," ujarnya.(oko)