12 Juli 2021 | Dilihat: 53 Kali

TERDUGA TERORIS YANG PATAHKAN BORGOL LALU KABUR DARI JENDELA DITANGKAP LAGI

noeh21
Terduga yang patahkan borgol ditangkap lagi
    
BABEL - AS terduga teroris yang sempat kabur melalui jendela di ruang tahanan Mapolda Bangka Belitung Senin (5/7/2021) lalu, kini ditangkap lagi setelah bersembunyi selama sepekan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan dalam penangkapan tersebut, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri juga turut mengamankan dua orang yang terlibat dalam persembunyian terduga teroris AS.

"Dalam penangkapan terduga teroris AS, tim Densus 88 juga menangkap dua orang yang turut menyembunyikan keberadaan AS selama ini. Ketiganya telah dibawa ke Polda Bangka Belitung untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kombes Pol  Ramadhan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (12/7/2021).

"Keduanya masing-masing berinisial AP dan SU," sambung Kombes Pol Ramadhan.
Kombes Pol Ramadhan menjelaskan, hingga saat ini kedua orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Bangka Belitung.

Kombes Pol Ramadhan menyebut, pihak kepolisian dan Densus 88 memiliki waktu 14 hari untuk menentukan status kedua orang tersebut serta perkara yang menjeratnya.
"Kita punya waktu 14 hari dan yang bersangkutan memang belum dilakukan penahanan terhadap AP dan SU. Jika tidak ditemukan cukup bukti mengenai aksi terorisme maka akan diproses dengan pidana umum," tukas Kombes Pol Ramadhan.(pen)