21 Oktober 2021 | Dilihat: 144 Kali

PREMAN YANG BAKAR PEDAGANG KELILING DIGELANDANG POLISI

noeh21
Kanit Reskrim Polsek Teluknaga Ipda Adityo Wijanarko menunjukkan foto korban yang dibakar preman kampung.
    
BRAVO8NEWS.COM  - Seorang preman di Teluknaga, Kabupaten Tangerang ditangkap polisi lantaran membakar salah satu pedagang di lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir. Akibat insiden itu, korban mengalami luka bakar 37 persen.

"Pelaku berinisial IS, 42 tahun. Kami tangkap di wilayah hukumnya, Jawa Tengah," kata Kapolsek Teluknaga AKP Antonius, Kamis (21/10/2021).

Kasus penganiayaan dengan luka berat itu terjadi pada Jumat (24/9) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum insiden terjadi, kata Antonius, IS awalnya berkeliling di lokasi wisata Tanjung Pasir. Ia meminta uang kepada para pedagang dalam kondisi mabuk. Permintaan itu tidak dipenuhi oleh korban, LE.

Lantaran kesal permintaannya tidak dipenuhi, lanjut Kapolsek, preman kampung itu memukul korban dengan batang besi, tetapi korban berhasil menghindar. IS yang semakin kesal akhirnya menyiramkan bensin ke tubuh pedagang sosis, dan membakarnya. Adapun bensin didapat pelaku berasal area dagangan korban yang biasa dipakai korban untuk berjualan.

"Motif pelaku karena merasa permintaannya tidak dituruti, minta uang untuk beli miras lagi. Dan sama korban tidak diberikan karena saksi dan korban tidak mampu juga. Jadi, korban dibakar," ungkapnya.

Setelah melakukan penganiayaan dengan luka berat, pelaku pun melarikan diri ke salah satu pondok pesantren di Grobogan. Sedangkan korban yang mengalami luka bakar 37 persen dirawat di RS Tangerang.

Kanit Reskrim Ipda Adityo Wijanarko menambahkan, pelaku berada di pesantren untuk melarikan diri, dengan alasan ingin bertaubat agar diterima pihak pesantren. Pelaku juga ditangkap petugas tanpa perlawanan. "Alhamdulillah biaya rumah sakit korban di-cover oleh LPSK, sehingga menambah kita untuk semangat mengungkap kasus ini," katanya.

Orang tua korban, Policarpus menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian karena telah berhasil mengungkap kasus ini.

"Senang sekali. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, Kasat Reskrim, Kapolsek dan Kanit Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus yang dialami anak saya, sehingga pelakunya berhasil ditangkap," ucapnya seraya menambahkan kondisi anaknya mulai membaik. (Ima)