23 Desember 2021 | Dilihat: 83 Kali

PESILAT MUDA DI KALSEL DITANGKAP DENSUS 88 TERKAIT TERORIS

noeh21
Satu teroris yang ditangkap densus
    
BRAVO8NEWS.COM -Seorang pesilat berinisial MNR,22, ditangkap Densus 88 Antiteror  karena terkait jaringan tindak pidana terorisme kelompok Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, pihaknya memiliki alat bukti yang kuat terkait dengan penangkapan Pesilat tersebut. "Benar MNR ditangkap Densus 88. Dasar penangkapan alat bukti yang didapat dari penyidikan," ujar Kkmbes Ramadhan, Kamis (23/12/2021).

Sementara Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar menyebutkan, bukti yang dimiliki pihaknya untuk menangkap MNR berkaitan dengan dugaan tindak pidana terorisme cukup kuat. "Dasarnya alat bukti yang dimiliki penyidik terhadap keterkaitan seseorang dengan jaringan teroris," ujar Kombes Aswin.

Sebelumnya, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) serta Jawa Tengah (Jateng). Untuk tiga orang terduga teroris yang ditangkap di Palangka Raya, Kalteng, disinyalir mereka terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sedangka dua terduga teroris yang ditangkap di Kalimantan Selatan merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sementara tiga orang terduga teroris yang ditangkap di Jateng diduga terafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah.(Omi)